Banjir di Pejaten Timur, Warga Butuh Bantuan Logistik

Ari Sandita Murti ยท Senin, 08 Februari 2021 - 12:42:00 WIB
Banjir di Pejaten Timur, Warga Butuh Bantuan Logistik
Petugas Damkar mengevakuasi warga Pejaten Timur. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Puluhan warga terdampak banjir di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengungsi di sejumlah tempat pengsian sementara. Mereka pun sejauh ini membutuhkan bantuan logistik.

Berdasarkan pantauan, setidaknya ada sekitar 2 RW yang terdampak banjir, yakni RT 16 dan RT 17, RW 07 serta RT 05, RW 08 Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Warga yang rumahnya terdampak banjir itu banyak yang telah mengungsi dan ada pula yang memilih bertahan di rumahnya, khususnya yang rumahnya memiliki dua lantai.

Adapun warga yang mengungsi, rata-rata memilih mengungsi di rumah warga lainnya yang tak terkena banjir, sebagaimana yang dialami oleh Ria warga RT 16, dia memilih mengungsi sementara di rumah tetangganya yang tak terkena banjir. Pasalnya, rumahnya itu tak berlantai dua.

"Mengungsi sementara dahulu karena takut nanti airnya barang kali meluap lagi kan, lalu juga ada anak kecil saya. Kalau surut langsung balik lagi," ujar Ria di lokasi, Senin (8/2/2021).

Sementara itu, di kawasan Pejaten Timur, sebagaimana di RT 16 air yang menggenang rumah-rumah warga itu masih cukup tinggi hingga sekitar 2 meter. Warga yang mengungsi itu hingga kini belum mendapatkan bantuan logistik.

"Saat ini yang dibutuhkan baju ganti atau selimut soalnya waktu mengungsi bawa pakaian seadanya saja. Lalu, makanan juga belum ada," katanya lagi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq