Banjir, Lalu Lintas di Jalan Otista 2 Jakarta Timur Padat

Antara ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 17:29 WIB
Banjir, Lalu Lintas di Jalan Otista 2 Jakarta Timur Padat

Kawasan Kebon Jeruk Timur, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur tergenang air mencapai 20 hingga 40 sentimeter, Jumat (20/3/2020). (Foto: Antara)..

JAKARTA, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur Jakarta menyebabkan banjir di sejumlah wilayah, Jumat (20/3/2020). Salah satunya di kawasan Jakarta Timur dengan ketinggian permukaan air bervariasi.

Kawasan Kebon Jeruk Timur, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur air mencapai 20 hingga 40 sentimeter. Banjir disebabkan aliran air hujan yang tidak lancar.

"Air naik sejak pukul 14.30 WIB karena kondisi saluran air yang tidak berfungsi," ujar warga setempat Karyo (40).

Belasan rumah warga yang lokasinya berada di dekat proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) itu tergenang air. "Sebagian mungkin ada yang sudah masuk ke ruangan rumah," ucapnya.

Warga lainnya Wiwit (32) mengungkapkan, air hujan tersumbat oleh puing rumah warga yang dibongkar untuk pembebasan Tol Becakayu. "Katanya kontraktor mau diperbaiki, kita sudah lapor juga ke mereka," katanya.

Air selain menggenangi rumah warga juga merendam badan Jalan Otista 2 arah Jalan DI Panjaitan dan menyebabkan kepadatan lalu lintas di kedua arah.

"Banjir setinggi satu ban di Jalan Otista 2 arah ke Jalan DI Panjaitan, Jaktim, membuat lalin macet parah," ucap pengendara yang melintas di lokasi, Samsuri.

Editor : Kurnia Illahi