Banyak Warga Jakarta Cari Hiburan ke Daerah Lain, Wagub: Ini Konsekuensi PSBB

Fakhrizal Fakhri, Okezone ยท Rabu, 30 September 2020 - 06:49:00 WIB
Banyak Warga Jakarta Cari Hiburan ke Daerah Lain, Wagub: Ini Konsekuensi PSBB
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) membuat banyak warga Jakarta mencari hiburan di daerah lain, termasuk wilayah penyangga ibu kota. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria tak menampik hal tersebut.

Riza mengatakan fenomena tersebut merupakan konsekuensi dari penerapan PSBB. Dia mengatakan Pemprov Jakarta telah berkoordinasi dengan daerah lain untuk mengatasi masalah tersebut.

"Ya itu menjadi konsekuensi, kami terus berkoordinasi dengan daerah sekitar Jakarta agar bersinergi positif," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Riza mengatakan fenomena itu bisa terjadi karena daerah penyangga tak menerapkan PSBB seperti Jakarta. Alhasil banyak warga Jakarta yang mendatangi restoran, mal, dan tempat hiburan lain yang tidak ditutup di daerah penyangga.

Dia memastikan Pemprov Jakarta dan pemda terkait lainnya akan mencari solusi terbaik atas permasalahan tersebut. Riza menjamin semua kebijakan yang diambil mementingkan kesehatan dan keselamatan warga.

"Memang teman-teman di Jakarta makan ke Tangerang, makan ke Bekasi, makan ke Depok, makan ke Bogor karena daerah situ tidak menutup restoran seperti di Jakarta, mereka tidak menutup mal juga. Kalau di Jakarta kan dibuka tapi tidak boleh makan di tempat. Ini sedang koordinasi untuk cari solusi terbaik, kerja sama yang baik," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama