Baru 76 PKL Jalan Jati Baru Daftar Lapak di Blok F Pasar Tanah Abang

Wildan Catra Mulia · Rabu, 23 Januari 2019 - 12:48:00 WIB
Baru 76 PKL Jalan Jati Baru Daftar Lapak di Blok F Pasar Tanah Abang
Pasar Tanah Abang (Foto: iNews/Dok)

JAKARTA, iNews.id – PD Pasar Jaya menyatakan sebanyak 76 pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Jalan Jati Baru telah mendaftar untuk menempati kios di Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Puluhan pedagang tersebut merupakan yang tidak mendapat jatah berjualan di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge.

Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan lapak di Blok F bagi pedagang yang ingin pendaftar.

“Ya betul sudah disediain. Kemarin dari 149 (pedagang) yang daftar 76. Untuk yang 76 yang kita bikin, nanti kalau ada yang daftar lagi ya kita bikinin lagi. Terpenting itu semua list-nya dibuat dan dikirim oleh Dinas UMKM dan wilayah,” kata Arief, Rabu (23/1/2019).

Dia mengatakan, pedagang tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat untuk berdagang di Blok F. Pasalnya, tempat tersebut dapat menampung lebih dari 100 lapak.

“Saya udah bilang tadi, mau berapa? Kapasitasnya banyak, sekarang tinggal bilang mau berapa saja saya bikinin. 200 masih bisa, saya waktu itu sudah bikinin layout-nya 150-an saja masih bisa,” tutur dia.

Arief berharap, PKL yang masih membandel berjualan di trotoar Jalan Jati Baru agar segera mendaftar untuk pengundian lapak  di Blok F.

“Blok F itu jalurnya orang untuk ke sana. Kan sudah enggak lewat bawah. Jadi saya cuma minta sama teman-teman PKL ini, ayo ramein dulu, jangan pesimis dulu,” ucap Arief.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto