Bayi Dibuang ke Saluran Irigasi di Tangerang, Warga Kutuk Pelaku

Sindonews · Selasa, 14 Januari 2020 - 14:08 WIB
Bayi Dibuang ke Saluran Irigasi di Tangerang, Warga Kutuk Pelaku

Ilustrasi mayat bayi. (Foto: Okezone)

TANGERANG, iNews.id – Warga Kampung Sukasari Desa/Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, hari ini dikejutkan dengan penemuan mayat bayi yang baru lahir. Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan di saluran irigasi pertanian di kampung tersebut, pukul 06.30 pagi WIB tadi.

Salah satu warga setempat, Saeful menuturkan, mayat bayi ditemukan warga yang hendak berbelanja ke Pasar Kresek. Saat melintas di saluran irigasi, warga tadi terkejut melihat mayat bayi mengambang. “Ada di bawah jembatan. Kondisinya badan bengkak-bengkak karena kemasukan air,” ujarnya di Tangerang, Selasa (14/1/2020).

Tak lama berselang, masyarakat yang berada di sekitar langsung memadati lokasi penemuan bayi tersebut. Banyak dari mereka yang memaki dan mengutuk pelaku pembuangan bayi malang itu.

Warga lainnya, Ilham, mengaku sedih sekaligus geram dengan ulah pelaku. Dia tidak menyangka ada ibu yang tega melahirkan anak hanya untuk dibunuh. “Kasihan, padahal banyak yang ingin punya bayi dan belum dikaruniai anak,” tuturnya.

Kapolsek Kresek, AKP Suyana menyatakan, polisi bakal melakukan pengembangan kasus dan mencari tahu penyebab bayi laki-laki itu meninggal. Saat ini, jenazah korban telah dievakuasi.

“Kasusnya ditangani Unit Reskrim Polresta Tangerang. Kami hanya membantu melakukan evakuasi dan pengamanan saja. Sudah dievakuasi ke RSU Tangerang,” ucap Suyana.


Editor : Ahmad Islamy Jamil