Begal Bawa Celurit di Bintara Jaya Bekasi Terekam CCTV, Hati-Hati Pulang Larut Malam

Sindonews ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 17:41 WIB
Begal Bawa Celurit di Bintara Jaya Bekasi Terekam CCTV, Hati-Hati Pulang Larut Malam

Tangkapan layar CCTV aksi begal di kawasan Bintara Jaya Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (13/2/2020). (Foto: Istimewa)

BEKASI, iNews.id – Aksi begal bersenjata tajam terjadi di Kota Bekasi, Jawa Barat. Kali ini, yang menjadi korban adalah mantan staf Kelurahan Bintara Jaya, Muhammad Artini.

Peristiwa pembegalan itu berlangsung di Jalan Bintara Jaya 3, Gang Nangka, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, dini hari tadi. Akibatnya, korban kehilangan sepeda motor Honda Vario B 4052 TPA, telepon selular dan dompet.

Dalam rekaman kamera pengawas atau CCTV, tiga pelaku begal dengan menggunakan sepeda motor secara berboncengan mengikuti dan menyergap korban. Mereka sempat terjatuh di tengah jalan. Korban pun terlihat menjauhi sepeda motornya. Kemudian, sepeda motor korban langsung digondol kawanan begal itu.

Tak cukup sampai di situ, dengan mengayunkan senjata tajam jenis celurit, pelaku lainya meminta barang berharga seperti telepon selular (ponsel) dan dompet milik korban. Bahkan, pelaku berupaya menakuti korban dengan mengayunkan celurit ke arah korban.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, korban baru saja selesai membeli nasi goreng tidak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian korban di ikuti lalu dibegal ditengah jalan. “Saya dapat informasi dari para warga, katanya ada pembegalan terhadap pegawai kelurahan,” kata Agung Fachrudin, warga Bintara Jaya kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Kepala Subbagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, kasus ini masih belum dilaporkan oleh korban. “Kami masih menunggu laporan, petugas sudah kelapangan melakukan pengecekan,” katanya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil