BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat di Jaksel dan Jaktim Sore Hari

Riezky Maulana ยท Senin, 18 Januari 2021 - 05:10:00 WIB
BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat di Jaksel dan Jaktim Sore Hari
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Ibu Kota Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan pada Senin (18/1/2021) pagi. Adapun hujan ringan itu akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepualauan Seribu.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan di waktu yang sama. Beralih ke siang hari, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat masih akan tetap doguyur hujan ringan. 

Untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, hujan sedang akan mendera dan Jakarta Utara serta Kepuluan Seribu cuaca diperkirakan berawan.

Ketika malam hari, BMKG memperkirakan seluruh wilayah Jakarta akan diterpa hujan. Seluruh wilayah akan turun hujan dengan intensitas ringan, hanya Kepulauan Seribu yang berbeda karena hujan sedang akan turun di sana.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di wilayah Jaksel, Jaktim pada sore hari," tulis BMKG dalam keterangannya, Senin (18/1/2021). 

Untuk suhu rata-rata seluruh wilayah berada dalam kisaran normal yaitu 24 sampai 32 derajat celcius dengan tingkar kelembaban mencapai 75 hingga 95 persen.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq