Bocah 5 Tahun yang Tenggelam di Sungai Ciliwung Ditemukan Tewas

Yohannes Tobing ยท Kamis, 24 Juni 2021 - 03:07:00 WIB
Bocah 5 Tahun yang Tenggelam di Sungai Ciliwung Ditemukan Tewas
Tim SAR gabungan mencari bocah 5 tahun yang tenggelam di Sungai Ciliwung. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan (SAR) akhirnya menemukan bocah yang tenggelam di Sungai Ciliwung, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Rabu (23/6/2021). Korban inisial A (5) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan korban ditemukan di area Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan. Tepatnya pada radius kurang lebih 48 KM dari lokasi kejadian. 

Setelah dilakukan evakuasi, petugas langsung membawa korban ke RSCM untuk diotopsi dan dipastikan kebenaran dari identitas korban sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

"Korban tadi sore kita evakuasi menuju RSCM, kemudian malam tadi setelah kita menunggu akhirnya pihak keluarga memastikan benar bahwa jenasah tersebut adalah korban yang selama ini kita cari," Kata Hendra, Rabu (23/6/2021).

Hendra mengatakan Operasi SAR pada hari ini melibatkan puluhan personel SAR gabungan dengan 6 (enam) perahu karet yang melakukan penyisiran. Tim SAR gabungan juga melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 2 (dua).

"Kemudian untuk SRU kedua melakukan pencarian visual sejauh 3 KM dari lokasi kejadian dan pencarian akan kembali dilakukan besok," katanya.

Editor : Faieq Hidayat