Cari Rumput di Pinggir Kali Pesanggrahan, Warga Temukan Buaya Sepanjang 2 Meter

R Ratna Purnama ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 17:07 WIB
Cari Rumput di Pinggir Kali Pesanggrahan, Warga Temukan Buaya Sepanjang 2 Meter

Buaya ditemukan di pinggir kali Pesanggrahan. (Foto: R Ratna Purnama/ Sindonews).

DEPOK, iNews.id - Warga Jalan Swadaya RT 04/06 Kelurahan Sawangan, Depok dihebohkan dengan penemuan seekor buaya di Kali Pesanggrahan. Buaya sepanjang 2 meter itu ditangkap oleh warga sekitar, Kurdi, Kamis (30/7/2020).

Ketua RW 06 Kelurahan Sawangan, Depok Marulloh mengatakan saat ditangkap, buaya sedang berada di pinggir kali. Sebelumnya warga sekitar sering melihat buaya tersebut, namun baru kali ini berhasil ditangkap.

“Pertama yang melihat adiknya saat mencari rumput di pinggir kali. Kemudian dia foto setelah itu dia pulang dan lapor abangnya,” ujar Marulloh, di Depok, Jumat (31/7/2020).

Dia menuturkan, saat ini, posisi buaya masih diamankan warga sekitar untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. “Ditangkap oleh beberapa warga, beratnya kurang lebih 50-100 kilo gram,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok, Denny Rumolo Hutauruk mengetahui informasi penangkapan buaya di wilayah Sawangan dari media sosial.

Saat itu, kata dia timnya langsung mengecek ke lokasi dan melaksanakan penelusuran di lapangan. “Setelah kita melakukan tracing di lapangan hasilnya ternyata benar ada warga menemukan buaya di Kali Pesanggrahan,” ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi