Cegah Wabah Penyakit, Perindo Edukasi Masyarakat Kembangan Utara

Okezone ยท Senin, 28 Januari 2019 - 02:11 WIB
Cegah Wabah Penyakit, Perindo Edukasi Masyarakat Kembangan Utara

Partai Perindo menggelar senam sehat bersama Caleg Perindo Ramdan Alamsyah di Kembangan Utara, Jakarta Barat, Minggu (27/1/2019). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Di musim hujan ini, berbagai bibit penyakit bisa saja menjadi wabah. Untuk mencegah itu terjadi, Partai Perindo berusaha memberi edukasi kepada masyarakat lewat kegiatan senam sehat dan fogging (pengasapan) di Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, akhir pekan kemarin.

Calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta nomor urut satu dari Partai Perindo untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 10 Jakarta Barat, Ramdan Alamsyah, pun terjung langsung dalam kegiatan tersebut. Senam sehat yang dimulai pukul 06.30 WIB mengundang simpati 80 perempuan di tiga RT (rukun tetangga) setempat, yakni RT 005, RT 006, dan RT 011 di RW 06 Kembangan Utara.

Sementara, kegiatan fogging bertujuan untuk mencegah serangan demam berdarah dengue (DBD). “Kami melakukan fogging bukan karena sudah ada korban tapi emang musim hujan. Nyamuknya tahu sendiri kan kalau musim hujan?” ujar anggota tim pemenangan Ramdan Alamsyah, M Subhan, saat dijumpai di lokasi, Minggu (27/1/2019).

Dia mengatakan, kegiatan sosial Partai Perindo kemarin mendapat sambutan positif dari masyarakat, baik dari kalangan menengah atas maupun menengah ke bawah. Dia pun berharap masyarakat Ibu Kota bisa lebih memperhatikan kebersihan yang ada di lingkungan sekitar agar terhindar dari berbagai macam penyakit di musim hujan.

“Masyarakat bisa lebih memperhatikan lingkungannya sendiri untuk menjaga kebersihan, bisa lebih membuka lagi untuk menerima bantuan kalau semisal ada fogging. Berharap untuk masyarakat di sekitarnya bisa juga menerima dan mengikuti juga langkah yang dilakukan RT sini,” ucapnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil