CFD di 32 Titik Jakarta Besok, Dishub Pasang Spanduk Sosialisasi

Felldy Utama ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 23:11:00 WIB
 CFD di 32 Titik Jakarta Besok, Dishub Pasang Spanduk Sosialisasi
Petugas Dishub DKI Jakarta memasang spanduk sosialisasi CFD pada 32 kawasan khusus pesepeda di Jakarta, Sabtu (27/6/2020). (Foto: iNews.id/Felldy utama).

JAKARTA, iNews.id – Dinas Perhubungan DKI Jakarta memasang spanduk sosialisasi pada 32 titik yang akan digunakan sebagai lokasi Car Free Day (CFD) pada Minggu (28/6/2020) besok. Lokasi ini tersebar di lima wilayah Jakarta.

"Saat ini jajaran Dinas Perhubungan di lima wilayah terus mempersiapkan 32 Kawasan Khusus Pesepeda untuk dimanfaatkan oleh warga berolahraga (besok)," kata Syafrin, Sabtu (27/6/2020) malam.

Pantauan iNews.id, sejumlah spanduk telah terpasang di beberapa titik yang akan digunakan sebagai kawasan khusus pesepeda itu. Spanduk antara lain menginformasikan tentang penutupan jalan pada pukul 06.00-09.00 WIB bagi kendaraan bermotor.

Syafrin mengimbau warga memanfaatkan tiga jam tersebut untuk benar-benar berolahraga, bukan nongkrong atau membuat kerumunan. DKI Jakarta, kata dia, masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Harapannya setiap warga yang berada pada 32 Kawasan Khusus Pesepeda adalah warga yang terus bergerak untuk berolahraga (jogging dan bersepeda) sehingga tidak menimbulkan kerumunan," kata dia.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta meniadakan CFD di Jalur Sudirman-MH Thamrin berdasarkan evaluasi pada pekan lalu. Saat pertama kali dibuka usai ditutup sementara karena PSBB, jalur Sudirman-Thamrin ibarat menjadi “lautan manusia”.

Banyak warga yang bersepeda maupun beraktivitas lain mengabaikan physical distancing. Kejadian ini pun dikhawatirkan dapat menyebarkan Covid-19.

Editor : Zen Teguh

Bagikan Artikel: