Demo UU Cipta Kerja Ricuh, Polres Bekasi Tanggung Pengobatan Mahasiswa Terluka

Abdullah M Surjaya, Sindonews · Rabu, 07 Oktober 2020 - 21:51:00 WIB
Demo UU Cipta Kerja Ricuh, Polres Bekasi Tanggung Pengobatan Mahasiswa Terluka
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan saat menjenguk mahasiswa yang terluka usai kericuhan demo UU Cipta Kerja di RS Sentra Medika, Cikarang, Rabu (7/10/2020). (Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya)

BEKASI, iNews.id - Delapan mahasiswa terluka dalam kericuhan dengan polisi saat menggelar aksi unjuk rasa di Kawasan Industri Jabebeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (7/10/2020). Dua di antaranya masih dirawat intensif.

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan bersama Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letnan Kolonel Anggoro menjenguk mahasiswa yang masih dirawat di RS Sentra Medika Cikarang pada Rabu (7/10/2020) petang. Hendra menjamin Polres Metro Bekasi menanggung biaya pengobatan seluruh mahasiswa yang terluka.

“Seluruh biaya perawatan hingga sembuh ditanggung oleh Polres Metro Bekasi,” kata Hendra usai mengunjungi salah satu mahasiswa.

Hendra tak menyangka aksi penyampaian pendapat terkait UU Cipta Kerja itu berlangsung ricuh. Dia juga tak menyangka sampai sampai jatuh korban terluka.

”Yang harus jadi perhatian dalam menyampaikan pendapat di muka umum, jangan ada lagi provokasi yang menyebabkan kerugian materi dan korban luka,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, delapan mahasiswa mengalami luka - luka setelah terlibat bentrok dengan petugas kepolisian dalam aksi menolak UU Cipta Kerja di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (7/10/2020). Dua mahasiswa mengalami luka parah dirawat secara intensif di rumah sakit, sementara enam lainnya dibolehkan pulang.

Editor : Rizal Bomantama