Dikejar-kejar Warga, Residivis Pencuri Mobil Pikap Ditangkap Polisi di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan · Selasa, 18 Januari 2022 - 21:25:00 WIB
Dikejar-kejar Warga, Residivis Pencuri Mobil Pikap Ditangkap Polisi di Bogor
Residivis yang mencuri mobil ditangkap polisi di Bogor. (Foto MNC Portal).

BOGOR, iNews.id - Pria berinisial AB (41), dibekuk polisi saat dikejar warga usai mencuri mobil pikap di Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor. Pelaku merupakan residivis yang belum lama ini bebas dari penjara.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu 16 Januari 2022. Ketika itu, pelaku diketahui membobol mobil pikap warga yang sedang terpakir dengan kunci letter T.

"Kronologis kejadian yang trjadi dimana korban memarkir kendaraan di rumah. Si pelaku lewat dan mengambil kendaraan tersebut dengan kunci T, kemudian saksi yang melihat kejadian menginfomasi kepada korban pemilik kendaraan dan dilakukan pengejaaran," kata Iman, Selasa (18/1/2022).

Sekitar 5 kilometer dari lokasi pencurian, pelaku diringkus oleh anggota Satlantas Polres Bogor yang sedang berpatroli. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti seperti kunci letter T.

"Sempat dikejar kebetulan ada anggota kami sedang patroli dan diamankan," jelasnya.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku merupakan residivis yang belum lama keluar dari penjara di Cipinang, Jakarta Timur. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberagan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

"Pelaku ini baru keluar dari menjalani hukuman di Jakarta Timur, melakukan kambali (pencurian) di Bogor dan tertangkap," pungkas Iman.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: