Dinding Kamar Jebol akibat Hujan Deras, Dua Warga Bogor Luka-Luka

Putra Ramadhani Astyawan ยท Minggu, 29 Mei 2022 - 18:41:00 WIB
Dinding Kamar Jebol akibat Hujan Deras, Dua Warga Bogor Luka-Luka
Petugas memeriksa dinding kamar warga Bogor yang jebol. (Foto BPBD Bogor).

BOGOR, iNews.id - Dinding rumah warga di Kampung Buntar, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor jebol. Dua penghuni rumah mengalami luka-luka karena tertimpa material dinding tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan peristiwa itu terjadi saat hujan deras sekira pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Dinding bagian kamar salah satu rumah warga jebol karena ada rembesan dari saluran air.

"Dinding rumah jebol akibat hujan dengan intensitas deras serta adanya rembesan air dari saluran pembuangan air di sebelah rumah," kata Teo dalam keterangannya, Minggu (29/5/2022).

Material dinding rumah yang jebol dan tanah yang terbawa ini membuat dua penghuninya yakni Usman dan Wati mengalami luka ringan. Korban luka mengalami memar-memar pada bagian kaki akibat sempat tertimbun material dinding rumah yang jebol.

"Tidak adak korban jiwa," jelasnya.

Assessment dan pemberian bantuan terpal sudah dilakukan oleh personel TRC-PB BPBD Kota Bogor. Selanjutnya, pihaknya juga melakukan koordinasi kepada pihak kelurahan dan Babinsa setempat.

"Material dinding rumah yang jebol sekarang ini sudah dibersihkan oleh pihak terdampak dengan dibantu oleh warga sekitar," pungkas Teo.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: