Diperiksa Pomdam Jaya, Penabrak Briptu Andry Wibowo Berpangkat Serka

Riezky Maulana ยท Jumat, 18 September 2020 - 18:26 WIB
Diperiksa Pomdam Jaya, Penabrak Briptu Andry Wibowo Berpangkat Serka

Suasana rumah duka almarhum Briptu ABW di Pondok Ranggon, Jakarta Timur. (Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino)

JAKARTA, iNews.id - Oknum anggota TNI Angkatan Darat (AD) yang diduga kuat sebagai penabrak Briptu Andry Wibowo hingga tewas telah diamankan Polisi. Pelaku yang ditangkap di Ciracas, Jakarta Timur itu, telah diserahkan ke Polisi Militer Kodam Jaya (Pomdam Jaya).

Pejabat Sementara (Pjs) Wakil Kepala Penerangan Kodam Jaya (Wakapendam) Letkol Inf Audy Kumontoy mengungkapkan, oknum TNI AD tersebut berinisial BP. Oknum tersebut berpangkat sersan kepala (Serka).

Pomdam Jaya, Audy mengatakan, sedang memeriksa Serka BP. Tidak hanya itu, Pomdam Jaya akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk merekonstruksi peristiwa tabrakan.

"Saat ini Serka BP masih menjalani pemeriksaan dan pihak Pomdam Jaya akan melakukan pemeriksaan langsung ke TKP," ujarnya saat dihubungi via telepon, di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Audy memastikan, Pomdam Jaya akan mengusut kasus tersebut secara profesional dan transparan. "Tidak akan ada yang ditutup-tutupi," ucapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik memastikan Andry meninggal sebagai sebagai korban tabrak lari di Jalan Sapi Perah, Kelurahan Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Penyidik mendapatkan pelat nomor polisi pelaku tabrak lari di lokasi kejadian. Telah diamankan seorang oknum anggota TNI yang diduga sebagai pelaku," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/9/2020).

Editor : Djibril Muhammad