Distributor Tak Sanggup, RSUD Pasar Minggu Kesulitan Isi Ulang Tabung Oksigen

Ari Sandita Murti ยท Rabu, 07 Juli 2021 - 14:16:00 WIB
Distributor Tak Sanggup, RSUD Pasar Minggu Kesulitan Isi Ulang Tabung Oksigen
RSUD Pasar Minggu kesulitan isi ulang tabung oksigen karena distributor kewalahan, Rabu (7/7/2021) (Foto: Ilustrasi/Adi Haryanto)

JAKARTA, iNews.id -  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu memastikan tabung oksigen untuk Covid-19 terpenuhi. Namun, isi ulang tabung oksigen terkendala dari distributor.

"Tabungnya kita cukup, tapi kan kita bicara tabung dan isi yah. Nah isi ulang ini tadi yang masalahnya, distribusinya. Distributor sudah tak sanggup mengantar ke sini sehingga kita harus jemput bola," ujar Direktur Umum (Dirut) RSUD Pasar Minggu, dr Yudi Amiarno pada wartawan, Rabu (7/7/2021).

Menurutnya, kendala yang dialami pihak rumah sakit dalam memenuhi tabung oksigen untuk pasien Covid-19 itu terkait proses pengisian oksigennya saat sudah habis. Distributor oksigen yang biasa mengantar jemput itu sudah tak lagi sanggup untuk mengantarjemput tabung oksigen agar bisa diisi ulang.

Pengelola RS harus mengisi ulang sendiri, sedangkan tenaga medis dan staf terbatas serta tengah disibukan dengan pelayanan di RS.

"Produksinya juga mereka (distributor) katanya mulai terhambat, tapi tiap hari mereka tingkatkan terus produksinya. Hanya, antriannya ini yang lama berjam-jam, kita berangkat pagi bisa kembali tengah malam jam 11-12 malem," tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: