Eksplor Budaya Betawi, FPL Jakarta Libatkan 10.000 Peserta

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 11 November 2018 - 07:27 WIB
Eksplor Budaya Betawi, FPL Jakarta Libatkan 10.000 Peserta

Suasana kemeriahan gelaran Festival Pesona Lokal (FPL) Jakarta. Tampak salah satu peserta karnaval. (Foto: iNews.id/Tuty Oktaviany)

JAKARTA, iNews - Festival Pesona Lokal (FPL) sukses digelar di delapan kota. Jakarta menjadi kota terakhir digelarnya acara yang bertujuan mempromosikan budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah tersebut.

Perhelatan Festival Pesona Lokal Jakarta dipusatkan di area pintu selatan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (11/11/2018). Acara ini sebelumnya sukses digelar delapan kota, seperti Bandung, Solo Raya, Bali, Malang, Pontianak, Makassar, Medan, dan Palembang.


Penyelenggaraan FPL Jakarta berbeda dengan delapan kota sebelumnya. Selain pesertanya banyak, beragam acara akan digelar hingga sore hari. "Target peserta keseluruhan kegiatan ini sebanyak 10.000 orang. Sementara target pengunjung sebanyak-banyaknya," tutur Head of Corporate Communication Adira Finance Dyaharini Nurhapsari kepada iNews.id di lokasi acara, Minggu (11/11/2018).


BACA JUGA:

Setelah 8 Kota, FPL Akan Digelar Lebih Meriah di Jakarta

Via Vallen dan Judika Siap Bikin Pecah Panggung FPL Jakarta di GBK


Hingga pagi ini, para peserta sudah mulai memadati lokasi acara untuk mengikuti karnaval budaya. Mereka menampilkan keragaman baju adat dan musik tradisional, serta seni pertunjukan khas budaya Betawi.


Peserta karnaval budaya akan diikuti oleh 83 tim, dengan jumlah 7.500 peserta. Mereka akan mengikuti parade karnaval budaya dengan panjang rute sekira tiga kilometer.

Penasaran dan ingin melihat keseruan Festival Pesona Lokal Jakarta, datang saja di area parkir selatan GBK. Dan, jangan lupa ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Donald Karouw