Gereja Katedral Jakarta Kembali Gelar Misa bagi Jemaat Minggu Besok

Antara ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 23:02 WIB
Gereja Katedral Jakarta Kembali Gelar Misa bagi Jemaat Minggu Besok

Suasana misa di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay).

JAKARTA, iNews.id - Gereja Katedral Jakarta akan kembali menggelar ibadah misa bagi jemaat pada Minggu (12/7/2020) besok. Ini misa pertama setelah sempat ditiadakan sementara karena pandemi Covid-19.

Pastor Kepala Gereja Katedral Jakarta Rm A Hani Rudi mengatakan, misa Minggu dan harian di gereja akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan ketentuan Keuskupan Agung Jakarta. Pada tahap awal, misa mingguan akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB dan misa harian pada pukul 18.00 WIB.

"Untuk sementara yang diizinkan untuk mengikuti misa di gereja hanya yang tercatat dalam data dan memenuhi syarat sehat serta berusia 18 hingga 59 tahun. Selain itu, didaftarkan melalui ketua lingkungan," kata Rudi, Sabtu (11/7/2020).

Kendati sudah kembali menggelar kegiatan ibadah di gereja, pengelola Gereja Katedral Jakarta tetap akan menyiarkan kegiatan misa secara langsung pada Sabtu pukul 16.00 WIB serta Minggu pukul 11.00 WIB dan 17.00 WIB.

Sebelumnya misa mingguan dan harian di seluruh gereja Katolik paroki wilayah Keuskupan Agung Jakarta diputuskan untuk ditiadakan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang meluas. Sebagai gantinya, umat bisa mengikuti ibadah secara online.

Editor : Zen Teguh