Gerindra dan PKS Resmi Serahkan Surat Rekomendasi 2 Cawagub ke Anies

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 01 Maret 2019 - 18:36 WIB
Gerindra dan PKS Resmi Serahkan Surat Rekomendasi 2 Cawagub ke Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra DKI telah sepakat mengusung dua nama calon wakil gubernur (Cawagub) DKI pengganti Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Shakir Purnomo mengatakan, surat rekomendasi sudah ditandatangani kedua partai pengusung baik di tingkat pusat maupun provinsi dari partai pengusung.

BACA JUGA:

Anies soal Cawagub DKI: Saya Juga Heran, Belum Ada Kejelasan

Surat Keputusan Dua Nama Cawagub DKI Tunggu Teken Prabowo dan Muzani

Suhaimi Tak Lolos Seleksi Cawagub DKI, Gerindra dan PKS Beda Pendapat

Adapun, surat rekomendasi yang berisi nama Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu seharusnya diserahkan langsung ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun sayangnya saat ini Gubernur Anies sedang bertolak ke Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sehingga surat rekomendasi dititipkan ke Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah.

"Pemberkasan sudah selesai semua, Alhamdulillah dan sudah diterima Sekda Pak Saefullah," ujar Shakir saat dikonfirmasi, Jumat (1/3/2019).

Shakir pun meminta dukungan warga Jakarta agar proses pemilihan wakil gubernur DKI segera terisi untuk mendampingi Anies memimpin Ibu Kota. Dia pun berharap segala proses pemilhan wagub dengan melalui voting di paripurna DPRD dapat segera dilakukan.

"Kami memohon doa dan dukungan seluruh warga Jakarta, semoga Allah memudahkan proses-proses berikutnya hingga pelantikan dan pelaksanaan tugas wakil gubernur definitif ke depannya," ungkap Syakir.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menunggu-nunggu surat keputasan nama Cawagub DKI kepada dirinya. Jika sudah diterima, dia akan langsung meneruska ke DPRD guna digelar pemiliihan.

"Sekarang tinggal menunggu dari surat dari pusat sudah itu saya kan proses ke dewan," ungkap Anies di Kawasan Senayan, Jakarta. Kamis (1/3/2019).


Editor : Djibril Muhammad