Gunakan APD Lengkap, Petugas Evakuasi Ular Berbisa Jenis Viper Daun di Perumahan Bogor

Putra Ramadhani Astyawan ยท Kamis, 28 Juli 2022 - 19:48:00 WIB
Gunakan APD Lengkap, Petugas Evakuasi Ular Berbisa Jenis Viper Daun di Perumahan Bogor
Seekor ular berbisa jenis viper daun dievakuasi dari perumahan warga di Desa Banteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa)

BOGOR, iNews.id - Seekor ular berbisa jenis viper daun dievakuasi dari perumahan warga di Desa Banteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Ular tersebut diketahui sangat berbisa dan berbahaya untuk manusia.

Kasie Penyelamatan dan Pertolongan Darurat (Rescue) Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Asan mengatakan evakuasi ular berbisa itu dilakukan sekitar pukul 11.50 WIB, Kamis (28/7/2022).

"Kami mendapat laporan dari warga bahwa di perumahan warga terlihat ular berjenis viper daun," kata Asan, Kamis (28/7/2022).

Anggota Pemadam Kebakaran Regu 2 Sektor Leuwiliang langsung bergerak menuju lokasi. Dengan berbagai peralatan seperti sarung tangan, grab stick, dan lainnya petugas mengevakuasi ular.

"Anggota berkordinasi dengan pemilik rumah dan mempersiapkan alat pendukung beserta APD (Alat Pelindung Diri) lengkap," ujar Asan.

Kurang dari satu jam, ular dengan nama latin Trimeresurus Albolabris itu dievakuasi dari sebuah pohon. Selanjutnya, ular dimasukkan ke dalam karung.

"Selesai penanganan pukul 12.20 WIB, berhasil dievakuasi dengan kondusif," tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda