Harga Minyak Goreng Rp14.000, Minimarket di Jakbar Langsung Kehabisan Stok

Dimas Choirul · Jumat, 21 Januari 2022 - 16:54:00 WIB
Harga Minyak Goreng Rp14.000, Minimarket di Jakbar Langsung Kehabisan Stok
Ilustrasi stok minyak goreng di minimarket (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Usai pemerintah pusat menurunkan dan menetapkan harga minyak goreng Rp14.000, sejumlah gerai minimarket di Jakarta Barat kehabisan stok minyak goreng. Tak ayal, sebanyak 12 dus minyak goreng ludes terjual dalam waktu setengah hari. 

"Satu shift, dari pagi sampai siang bisa habis 12 dus," ucap salah satu pegawai minimarket di Palmerah, Jakarta Barat, yang tidak ingin disebut namanya, Jumat (21/1/2022).

Menurutnya, banyak warga yang menyangka ada harga promo minyak goreng di minimarket tempat dia bekerja. Padahal, harga tersebut telah ditetapkan pemerintah sejak Rabu (19/1/2022) lalu.

Pegawai itu menjelaskan, warga hanya diberi batas untuk membeli dua liter minyak per orang. Hal tersebut diberlakukan agar minyak goreng bisa dibeli semua warga.

"Jadi pas (stok minyak) dikeluarkan, orang-orang pada datang, kadang satu keluarga pada datang, jadi satu-satu dapat. Jadi orang belinya langsung banyak," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan minyak goreng seharga Rp14.000 per liter disebar sejak Rabu 19 Januari 2022. Menurut Airlangga, kebijakan ini didasari hasil evaluasi yang mempertimbangkan ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng bagi masyarakat.

“Pemerintah juga akan terus melakukan monitoring dan evaluasi secara rutin, minimal 1 bulan sekali, terkait dengan implementasi kebijakan ini,” kata Airlangga, Selasa (18/01/2022).

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel: