Hari Ini Arus Lalu Lintas Menuju Kawasan Puncak Bogor Padat

Putra Ramadhani Astyawan ยท Sabtu, 01 Januari 2022 - 11:37:00 WIB
Hari Ini Arus Lalu Lintas Menuju Kawasan Puncak Bogor Padat
Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak Bogor padat pada hari ini. (Foto MNC Portal).

BOGOR, iNews.id - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, sejak pagi tadi terpantau padat. Terjadi antrean kendaraan di beberapa titik sepanjang jalur tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto mengatakan volume kendaraan yang menuju Puncak hari ini mengalami peningkatan dibandingkan kemarin. Terpantau, terjadi antrean kendaraan di Simpang Megamendung mencapai 750 meter dan Pasar Cisarua sekitar 800 meter.

"Kemarin tidak ada hambatan. Tapi hari ini lumayan panjang (Megamendung dan Pasar Cisarua) seperti kembali lagi seperti layaknya weekend biasa," kata Ardian, kepada MNC Portal, Sabtu (1/1/2022).

Untuk mengurai kepadatan tersebut, rencananya Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan sistem oneway dari Puncak menuju Jakarta mulai pukul 12.30 WIB. Oneway tersebut diberlakukan situasional dengan melihat kondisi di sepanjang Jalur Puncak.

"Sesuai rencana Sabtu-Minggu untuk yang keatas kita batasi. Kita lihat sampai jam 12 kalau yang ke bawah sudah banyak kita antisipasi kembalinya yang menginap kemarin ya kita antisipasi kemungkinan 12.30 WIB kita oneway ke bawah (Jakarta)," jelasnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: