Hujan Deras, Banjir Landa Sejumlah Kawasan di Jakarta, Bekasi dan Depok Pagi Ini

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 08 Februari 2020 - 06:52:00 WIB
Hujan Deras, Banjir Landa Sejumlah Kawasan di Jakarta, Bekasi dan Depok Pagi Ini
Petugas menutup akses Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat karena ketinggian air yang tak dapat dilintas kendaraan bermotor, Sabtu (8/2/2020) pagi ini. (Foto: Twitter/TMCPoldaMetro)

JAKARTA, iNews.id – Hujan deras mengguyur wilayah Jabodetabek semalaman hingga Sabtu (8/2/2020) pagi. Akibatnya, sejumlah wilayah di Jakarta, Bekasi dan Depok terdampak banjir.

Berdasarkan keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Bendung Katulampa Bogor statusnya menjadi siaga 3 atau waspada.

Sementara informasi dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, titik banjir terjadi di berbagai kawasan, seperti Cipinang, Jakarta Timur, kawasan Sunter dan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, kemudian di Bukit Sawangan, Bogor.

“Banjir di Jalan Letjen Suprapto Jakarta Pusat (di kedua arah) semakin meninggi, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor. Pukul 06.20 WIB,” tulis @TMCPoldaMetro, Sabtu (8/2/2020).

Tak hanya Jakarta, banjir juga sudah melanda wilayah Kampung Buaran Jaya, kawasan Jati Bening hingga serta Kompleks TNI AL, Jatikramat Bekasi. Ketinggian air bahkan sudah masuk ke dalam rumah warga.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda