Hujan Deras, Menara RRI di Kebayoran Baru Roboh Timpa Rumah

Riezky Maulana ยท Minggu, 22 Desember 2019 - 16:35 WIB
Hujan Deras, Menara RRI di Kebayoran Baru Roboh Timpa Rumah

Menara BTS milik RRI di kawasan Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ambruk akibat hujan deras, Minggu (20/12/2019). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.idHujan deras disertai angin kencang yang melanda Jakarta pada Minggu (22/12/2019) sore ini menyebabkan menara base transceiver station di kawasan Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, roboh. Menara BTS itu menimpa rumah warga dan sebuah bajaj yang sedang melintas.

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan Herminda mengatakan, petugas saat ini telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi. Berdasarkan laporan awal, menara yang roboh merupakan antena pemancar milik Radio Republik Indonesia (RRI).

”Menara RRI yang ambruk, menimpa rumah dan bajaj. Petugas sedang mengevakuasi,” ujarnya dihubungi iNews.id, Minggu (22/12/2019).

Dia menuturkan, sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa maupun luka. Namun terjadi kerusakan parah pada rumah warga dan kendaraan yang tertimpa.

Berdasarkan video yang beredar, tampak hujan deras masih mengguyur saat menara RRI itu ambruk. Menara melintang di Jalan Antena 7 Radio Dalam, Kebayoran Baru.

Adapun rumah yang tertimpa hancur berantakan bagian atapnya. Sementara bajaj juga ringsek. "Menara RRI roboh, Ya Allah, Ya Robbi," ujar seorang warga dalam video tersebut.

Editor : Zen Teguh