Hujan Deras sejak Pagi, Jakarta Pun Tergenang

Wildan Catra Mulia, Sindonews ยท Jumat, 24 Januari 2020 - 10:55 WIB
Hujan Deras sejak Pagi, Jakarta Pun Tergenang

Air menggenangi Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, sebagai dampak dari hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak Jumat (24/1/2020) pagi. (Foto: Twitter/TMC Polda Metro Jaya)

JAKARTA, iNews.idHujan deras yang mengguyur Jakarta sejak pagi tadi membuat sejumlah jalan di Ibu Kota mulai tergenang. Beberapa permukiman warga pun tak luput direndam air.

Berdasarkan data yang dikutip dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, sejumlah wilayah yang mulai tergenang yakni Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur; Jalan Agung Karya, Sunter, Jakarta Utara, dan; Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Air yang merendam jalan itu bervariasi, mulai dari 10-25 sentimeter (cm). Kendati demikian, jalan-jalan itu masih bisa dilintasi oleh kendaran baik roda dua maupun roda empat.

Pada pukul 10.10 WIB, situasi arus lalin di Pintu Air Mangga Besar Gunung Sahari terpantau ada genangan sekitar 10-20 cm di sisi jalan dan masih bisa dilintasi pengendara. Sementara, pada pukul 10.06 WIB, situasi arus lalu lintas di Jalan Gunung Sahari Jakarta Pusat terpantau ada genangan air sekitar 15 cm dan masih bisa dilintasi pengendara.

Pada pukul 10.44 WIB, situasi arus lalu lintas di Jalan Pluit Raya, Jakarta Utara terpantau ada genangan air sekitar 30-40 cm. “Agar pengendara bisa mencari alternatif jalan lain,” tulis akun TMC Polda Metro Jaya, Jumat (24/1/2020).

Pada pukul 10.33 WIB, Situasi lalu lintas di Jalan Gaya Motor Raya Jakarta Utara terpantau ada genangan air sekitar 30-35 cm. Pengendara pun diminta untuk mencari alternatif jalan lain.

Selain menggenangi jalan, air juga merendam beberapa permukiman warga di Ibu Kota. Salah satunya seperti yang terjadi di Jalan Ros Barat di kawasan Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Di kawasan itu, air yang merendam perkampungan warga sudah mencapai sepinggang orang dewasa pada pukul 10.35 WIB tadi.

Editor : Ahmad Islamy Jamil