Jadi Tersangka, Vitalia Sesha dan Kekasih Ditahan Polisi

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 12:20 WIB
Jadi Tersangka, Vitalia Sesha dan Kekasih Ditahan Polisi

Vitalia Sesha dan kekasihnya saat rilis pengungkapan kasus narkoba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (27/2/2020). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'arif)

JAKARTA, iNews.id - Polisi menetapkan artis dan model, Andi Novitalia alias Vitalia Sesha alias VS bersama kekasihnya berinisial AW sebagai tersangka. Penetapan tersangka itu karena Vitalia dan kekasihnya terbukti menggunakan narkotika.

"Sudah tersangka, sudah kita lakukan penahanan," kata Kabid Humas Polda Metro, Kombes Yusri Yunus di Polres Jakbar, Jl Letjen S Parman, Slipi, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (27/2/2020).

Penetapan tersangka Vitalia Sesha atau AN bersama kekasihnya setelah ditangkap satuan reserse narkoba Polres Jakarta Barat di lobby Apartemen Mansion, Kemayoran, Jakarta Utara. Usai penangkapan, Polisi melakukan tes urine terhadap keduanya.

Dari hasil tes urine Vitalia Sesha bersama pacarnya positif menggunakan narkotika. "Jadi dari tes urine yang kita lakukan terhadap VS ini, dia positif menggunakan metamfetamin dan benzodiazepin," ujarnya.

AW merupakan pacar dari VS yang tinggal berdua di apartemen tersebut selama tujuh bulan. AW menyuplai barang haram tersebut untuk digunakan VS. Kekasihnya mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya yang berinisial RH yang saat ini tengah dilakukan pemeriksaan.

Dari tangan tersangka polisi juga mengamankan barang bukti 10 butir ekstasi, satu paket klip kecil dengan isi narkotika jenis sabu berat 0,63 gram, 34 butir happy five dan satu set alat hisap.

Dia dikenakan Pasal 114 Ayat 1 Sub 112 Ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.


Editor : Djibril Muhammad