Jakarta Kota Terbaik Dunia, Transjakarta Terus Berbenah

Felldy Utama ยท Sabtu, 31 Oktober 2020 - 21:36:00 WIB
Jakarta Kota Terbaik Dunia, Transjakarta Terus Berbenah
Transjakarta (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - DKI Jakarta berhasil menerima penghargaan kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award (STA) 2021 yang digelar secara online, Jumat (30/10/2020) kemarin. PT Transjakarta terus berbenah dengan mengembangkan layanan kepada masyarakat.

Integrasi dengan layanan MRT dan LRT juga terus dilakukan oleh Transjakarta. Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan bersama transportasi lainnya, sudah menjangkau 83 persen penduduk DKI Jakarta pada 2019.

"Transjakarta tentunya sudah terintegrasi dengan moda transportasi lainnya baik MRT, LRT, KCI dan Mikrotrans dan lainnya dan menjangkau lebih dari 83 persen di seluruh Jakarta," kata Jhony dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/10/2020).

Jhony mengatakan akan terus mengembangkan integrasi di Transjakarta. Dia berharap layanan Transjakarta bisa dinikati semua warga Jakarta.

" Selanjutnya, penghargaan ini akan menjadi pacuan bagi Transjakarta untuk terus mengembangkan diri untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi bagi pelanggan setia kami. Ke depannya, perseroan juga akan terus melebarkan sistem intgerasi lainnya dari segala aspek, " katanya.

Transjakarta juga tengah melakukan uji coba bus listrik. Uji coba sudah dilakukan selama tiga bulan.

" Bus listrik yang dujicoba selama tiga bulan di rute komersial yakni Balaikota - Blok M dengan mengangkut pelanggan. Kami juga terus melakukan berbagai transformasi lainya secara digital salah satunya dengan meluncurkan aplikasi TIJE dengan berbagai fitur canggih yang dapat dinikmati pelanggan," kata Jhony.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq