Jakarta Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, Anies : Kolaborasi yang Baik Antarbadan

Komaruddin Bagja Arjawinangun · Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:29:00 WIB
Jakarta Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, Anies : Kolaborasi yang Baik Antarbadan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah(Pemda) Berkualifikasi Informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP). Hal itu berdasarkan sejumlah indikator, yaitu pengembangan website, pengumuman informasi publik, pelayanan informasi publik, dan penyediaan informasi publik.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menerima penghargaan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas peran dari Komisi Informasi Pusat dan Daerah Provinsi DKI Jakarta yang berkolaborasi dalam membantu Provinsi DKI untuk memberikan informasi dengan cepat, dengan tepat kepada masyarakat.

"Kolaborasi yang baik antarbadan publik, yaitu Pemprov DKI Jakarta, Komisi Informasi, dan masyarakat ini sangat krusial untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik, serta menjadi bagian dari upaya memberikan jaminan informasi publik kepada seluruh warga Jakarta," ujarnya dalam keterangan tertulis dikutip pada Selasa (26/10/2021)

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden, Ma'ruf Amin dalam acara Penganugerahan KIP tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa (26/10).  Sepanjang tahun 2021, Pemprov DKI Jakarta terus mengembangkan inovasi dan kolaborasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang cepat dan akurat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: