Jakpro Klaim Pecinta Formula E di Indonesia Mencapai 3,3 Juta Orang

Felldy Utama ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 21:21 WIB
Jakpro Klaim Pecinta Formula E di Indonesia Mencapai 3,3 Juta Orang

Rute perlintasan Formula E di Jakarta. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama (Dirut) PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto mengklaim sebagian masyarakat di Indonesia merupakan pecinta (fans) kejuaraan mobil balap formula E. Dia menyebut angkanya mencapai 3,3 juta orang.

Dwi mengungkapkan klaim tersebut berdasarkan hasil riset yang dilakukan Sport Management, peruahaan berbasis data terkemuka asal Inggris atau United Kingdom (UK).

"Fans formula E sesuai riset Sport Management Database di United Kingdom (UK), fans formula E di Indonesia ada 3,3 juta. Dan ini 54 persen ada di Jakarta, Banten, dan West Java," katanya di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

Dari segmentasi usia, Dwi menyebut, frans Formula E kebanyakan generasi muda. Menurut dia, mereka lebih memilih menonton kejuaraan Formula E dibanding dengan kasta tertingginya, yakni Formula 1.

Dwi memaparkan ada lima jenis karakter mereka yang menyukai ajang balapan formula E. Salah satunya, mereka yang memiliki fokus terhadap hidup yang berkelanjutan (suistanble living).

"Jadi formula E fans ini adalah orang-orang yang sangat cinta terhadap lingkungan hidup," ujarnya.


Editor : Djibril Muhammad