KAI Commuter Siagakan 4.000 Petugas Cegah Kepadatan di KRL Jabodetabek Imbas Perubahan Rute

Muhammad Refi Sandi ยท Senin, 30 Mei 2022 - 10:24:00 WIB
KAI Commuter Siagakan 4.000 Petugas Cegah Kepadatan di KRL Jabodetabek Imbas Perubahan Rute
Kondisi di Stasiun Manggarai. Foto: Azhfar M

JAKARTA, iNews.id - PT KAI Commuter menyiagakan 4.000 petugas di setiap Stasiun KRL Jabodetabek. Hal ini sebagai langkah antisipasi adanya perubahan rute atau switch over (SO).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, selain jumlah itu, pihaknya juga menambah 450 petugas khusus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), DAOP 1 Jakarta dan KAI Commuter sendiri.

"Di luar petugas yang kami tempatkan sebanyak 4.000 di semua stasiun, khusus di Stasiun Manggarai ada penambahan petugas sebanyak 450 orang datang dari Kemenhub, dari DAOP 1 Jakarta kemudian dari KAI Commuter," ucap Anne kepada awak media di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022).

Anne memaparkan pihaknya juga melakukan penyiagaan lebih di sejumlah stasiun seperti Tebet, Angke, Kampung Bandan, dan Duri.

"Kami juga melakukan antisipasi di stasiun-stasiun yang terdampak, seperti Stasiun Tebet kemudian ada Stasiun Angke, Kampung Bandan dan Duri juga sebagai tempat transit alternatif ketika dilakukan SO yang kelima ini di Manggarai," ujarnya.

Sebagai informasi, mulai Sabtu (28/5) kemarin KAI Commuter memberlakukan SO 5 Stasiun Manggarai. KRL Rute Cikarang/Bekasi tersedia jurusan Tanah Abang-Duri-Angke-Kampung Bandan dan seterusnya. 

Kemudian, KRL Rute Cikarang/Bekasi tersedia jurusan Pasar Senen-Kemayoran-Kampung Bandan dan seterusnya. Sedangkan KRL Rute Bogor hanya menuju Jakarta Kota atau melewati jalur layang. Hal itu membuat Stasiun Manggarai menjadi stasiun sentral untuk transit para pengguna.

Editor : Puti Aini Yasmin

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda