Kebakaran di Dekat Senayan City, Ini Dugaan Penyebabnya

Ari Sandita Murti ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 12:36 WIB
Kebakaran di Dekat Senayan City, Ini Dugaan Penyebabnya

Kebakaran di Grogol Selatan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran terjadi di pemukiman warga, Jalan Simprug Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin (26/10/2020) pagi tadi menghanguskan rumah kos-kosan. Lokasi berada di dekat lapangan parkir motor Senayan City.

Kebakaran itu terjadi karena diduga korsleting listrik di rumah kos tersebut. Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Indra Ranudikarta mengatakan, kebakaran itu saat ini sudah dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Awal kebakaran itu terjadi pada Senin (26/10/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. Adapun rumah yang terbakar merupakan rumah kos-kosan yang ditinggali 25 Kepala Keluarga.

"Dugaan sementara, hasil dari keterangan saksi dari korsleting lantai dua kos-kosan berdasarkan keterangan saksi-saksi yang ada di lokasi," ujarnya pada wartawan, Senin (26/10/2020).

Meski begitu, kata dia, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut lantaran warga sudah mengevakuasikan dirinya dan turut membantu melakukan pemadaman bersama petugas. Selain rumah, ada juga sejumlah motor yang turut terbakar.

"Korban jiwa dan luka tak ada, hanya materil saja, tapi masih dilakukan pendataan. Untuk yang terdampak (kebakaran), kami sudah koordinasi dengan RT/RW sementara agar bisa dibuatkan tenda sebagai tempat penampungan sementara," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq