Kebakaran di Pasar Kambing Tanah Abang, 2 Orang Tewas

iNews, Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 11 Agustus 2019 - 00:09 WIB
Kebakaran di Pasar Kambing Tanah Abang, 2 Orang Tewas

Kebakaran melanda toko-toko di Jalan Sabeni Raya (Pasar Kambing) Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019). (Foto: DPKP DKI).

JAKARTA, iNews.idKebakaran di Jalan Sabeni Raya, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019) malam memakan korban jiwa. Dua orang meninggal dunia dan seorang lainnya mengalami luka bakar.

”Dari proses evakuasi kami menemukan dua jenazah, berinisial A dan M berusia belasan tahun. Jenazah telah dibawa ke RSCM,” ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono di lokasi kebakaran, Sabtu (10/8/2019).

Lukman menuturkan, kedua korban ditemukan di kamar mandi. Proses evakuasi dilakukan petugas pemadam kebakaran bersama aparat kepolisian. Saat ini api telah berhasil dipadamkan.

Lukman menerangkan, sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait kejadian ini. Berdasarkan keterangan mereka, kebakaran diduga dari mesin penggilingan kelapa yang meledak.

”Toko sembako dan toko kelapa giling yang terbakar. Total lima toko yang terbakar,” kata Lukman.

Kebakaran terjadi pukul 19.14 WIB. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta mengerahkan 24 unit pemadam untuk mengatasi situasi. Informasi awal disebutkan kebakaran itu melanda rumah tempat tinggal.

Editor : Zen Teguh