Kebakaran di Pasar Penjaringan Jakarta Utara, Saksi Mata: Ada 2 Kali Ledakan

Antara ยท Kamis, 09 April 2020 - 21:50 WIB
Kebakaran di Pasar Penjaringan Jakarta Utara, Saksi Mata: Ada 2 Kali Ledakan

Kebakaran melanda pasar tradisional Sukarela, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (9/4/2020) malam. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran terjadi di Pasar Tradisional Sukarela Dalam, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (9/4/2020) malam. Sumber api sebelumnya diduga berasal dari salah satu kios di dalam pasar yang menjual sembako.

Saksi mata Anto mengaku, dirinya dan beberapa warga sempat mendengar dua kali ledakan dari dalam kios saat kebakaran terjadi. "Sebagian besar warga mendengarkan dua kali ledakan dari dalam kios," katanya di lokasi kebakaran, Jalan Sukarela, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis.

Anto menduga sumber api berasal dari sebuah kios kelontong yang menjual sembako di dalam pasar tersebut. Saksi lainnya Sucipto (52), warga RT 10 RW 09 mendengar ledakan tersebut sekitar pukul 18.30 WIB.

Setelah ledakan tersebut, api telah membakar bagian atas kios dan merembet ke bangunan lainnya. Pasar tersebut buka sejak pagi hingga sore hari.

Warga setempat menutup pasar sore hari sesuai imbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas saat pandemi covid-19 (virus corona).

Hingga pukul 20.30 WIB, warga bersama petugas gabungan dari pemadam kebakaran, Satpol PP, kepolisian dan TNI masih berupaya melakukan pendinginan sisa-sisa kebakaran.

Suku Dinas Damkar Jakarta Utara menurunkan sebanyak 10 unit mobil pemadan untuk memadamkan api tersebut.

Editor : Djibril Muhammad