Kebakaran Landa Permukiman Padat Penduduk di Tambora, Diduga akibat Korsleting Tiang Listrik

Dimas Choirul ยท Senin, 01 Agustus 2022 - 13:41:00 WIB
Kebakaran Landa Permukiman Padat Penduduk di Tambora, Diduga akibat Korsleting Tiang Listrik
Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Pekojan 2 RT 05 RW 08, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Senin (1/8/2022). (Foto: MPI/Dimas Choirul)

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Pekojan 2 RT 05 RW 08, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Senin (1/8/2022). Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.37 WIB. Pihaknya mengerahkan sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang diisi 90 personel ke lokasi kejadian.

"Saat ini masih proses pendinginan," kata Syarifudin kepada wartawan di lokasi, Senin (1/8/2022).

Menurut Syarif, penyebab awal terjadinya kebakaran diduga karena korsleting listrik pada tiang listrik yang kemudian menyambar pemukiman warga.

"Awal dugaan dari tiang listrik korslet lalu menyambar ke rumah informasi dari warga," tuturnya.

Hingga kini, pihaknya masih melakukan upaya pendinginan di lokasi. Tampak sejumlah warga juga turut berjibaku menjinakkan si jago merah.

Belum diketahui jumlah rumah yang terbakar akibat kejadian ini. Petugas juga masih menghitung perkiraan kerugian materiel.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda