Kehabisan Liang untuk Pasien Covid-19, Lahan 1,2 Hektare Dibuka di Srengseng Sawah

Fakhrizal Fahri ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 19:20:00 WIB
Kehabisan Liang untuk Pasien Covid-19, Lahan 1,2 Hektare Dibuka di Srengseng Sawah
Lahan Pemakaman di Srengseng Sawah (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan lahan baru yang bakal digunakan untuk pemakaman jenazah Covid-19 di Jalan Srengseng Sawah Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Adapun lahan tersebut saat ini tengah dibersihkan agar siap digunakan.

"Hari ini kita sedang mempersiapkan lahan baru, ini nama lokasinya di Jalan Srengseng Sawah Raya. Ini luasnya kurang lebih 1,2 hektare," ujar Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan, Winarto pada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Menurutnya, lahan baru itu letaknya sekitar 1 km jauhnya dari TPU Srengseng Sawah dan saat ini tengah dalam proses pembersihan dengan mengerahkan pukuhan petugas Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan serta satu kendaraan alat berat agar bisa segera digunakan.

Adapun lahan baru itu dibuat mengingat TPU Srengseng Sawah, yang dipakai untuk tempat pemakaman bagi jenazah Covid-19 tersebut hampir penuh. Namun, Winarto tak bisa memperkirakan daya tampung lahan baru di Srengseng Sawah itu untuk pemakaman jenazah Covid-19.

"Setelah nanti rata pembersihannya, baru nanti dilakukan pematokan oleh seksi perencanaan bidang pemakaman. Bisa menampung berapanya nanti setelah ada pembersihan," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq