Kepala Bapas Jakpus: Foto Bersama Habib Rizieq untuk Laporan Kinerja Bukan Konsumsi Publik

Ariedwi Satrio ยท Kamis, 21 Juli 2022 - 07:24:00 WIB
Kepala Bapas Jakpus: Foto Bersama Habib Rizieq untuk Laporan Kinerja Bukan Konsumsi Publik
Habib Rizieq Shihab bebas bersyarat pada Rabu 20 Juli 2022. (Foto istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jakarta Pusat (Jakpus), Heru Prasetyo menyesalkan foto dirinya serta para staf bersama Habib Rizieq Shihab beredar luas di masyarakat. Padahal foto tersebut sifatnya untuk kebutuhan lembaga atau laporan ke atasan, bukan konsumsi publik.

Heru mengamini bahwa dirinya dan para staf Bapas Jakpus memang sempat berfoto dengan Habib Rizieq Shihab pada Selasa, 19 Juli 2022, malam. Foto itu diabadikan di lobby Bapas Kelas 1 Jakarta Pusat usai proses administrasi program bebas bersyarat Habib Rizieq. Foto itu sengaja didokumentasikan untuk kebutuhan laporan Bapas Jakpus.

"Saat itu kami melakukan foto bersama dengan HRS sebagai bukti bahwa Pembebasan Bersyarat (PB) terhadap  Habib Muhammad Rizieq Shihab bin Husein Shihab (HRS) pada hari Rabu, 20 Juli 2022 telah dilaksanakan di Rumah Tahanan Kelas I Cipinang dengan aman, tertib dan kondusif," beber Heru kepada awak media, Rabu (20/7/2022).

"Jadi, tidak ada niatan membagi-bagikan foto tersebut ke publik, itu sifatnya privat bukan untuk publik," sambungnya menegaskan.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda