Khawatir Diserang Wabah DBD, Warga Senen Minta Fogging ke Perindo

Okezone.com ยท Sabtu, 16 Februari 2019 - 16:10 WIB
Khawatir Diserang Wabah DBD, Warga Senen Minta Fogging ke Perindo

DPP Rescue Perindo Jakarta melakukan fogging atau pengasapan di sepuluh RT di RW IV Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019). (Foto: Okezone.com)

JAKARTA, iNews.id – DPP Rescue Perindo Jakarta melakukan fogging atau pengasapan di sepuluh RT di RW IV Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019). Langkah ini dilakukan agar tidak ada warga yang terserang Demam Berdara Dengue (DBD).

Penanggung jawab kegiatan fogging DPP Rescue Perindo, Pramono Ahmad mengatakan, fogging tersebut merupakan permintaan warga dalam rangka mencegah penyebaran nyamuk aides Aegypti.

“Jadi ini adalah permintaan warga untuk melakukan fogging. Kita diminta dari Perindo untuk fogging yang tujuannya agar tidak ada yang terserang DBD karena dari RW sebelah, RW V dan VI sudah ada yang terkena DBD, sekitar enam sampai tujuh orang,” kata Pramono di Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

BACA JUGA: Cegah Wabah DBD, Rescue Perindo Sasar Permukiman Pinggir Kali Cisadane

Masyarakat pun turut berpartisipasi membantu dan menemani DPP Rescue Perindo dalam pelaksanaan fogging. Warga menyampaikan terima kasih kepada DPP Rescue Perindo yang turut membantu dalam pencegahan penyakit DBD.

“Antusias masyarakat di sini sangat responsif mereka ikut mendampingi kami untuk melakukan fogging. Mereka sangat berterima kasih kepada kami karena ini tujuannya memang hanya pencegahan DBD,” ucap dia.

Kegiatan fogging ini pun turut dihadiri oleh Ketua DPP Partai Perindo Jakarta Pusat, Pahala Tua Sianturi, serta Ketua RT dan RW setempat.

"Harapan warga agar terbebas dari ancaman penyakit demam berdarah dan warga mengharapkan agar acara seperti ini terus dilakukan secara berulang,” ujar Pramono.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto