Massa Demo di Sekitar Monas, Rute Transjakarta Dimodifikasi

Bima Setiyadi ยท Senin, 12 Oktober 2020 - 13:21:00 WIB
Massa Demo di Sekitar Monas, Rute Transjakarta Dimodifikasi
Ilustrasi Bus Transjakarta (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Layanan Operasional bus Transjakarta mengalami modifikasi rute sehubungan dengan adanya aksi unjuk rasa di Kawasan Monas, Patung Kuda dan sekitarnya. Pengalihan dan perpendekan rute dilakukan untuk tetap melayani warga beraktifitas.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi mengatakan, untuk koridor 1 (Blok M – Kota) pengalihan dilakukan untuk Blok M arah kota sementara arah sebaliknya berjalan normal.

Pengalihan arah Kota dilakukan pengalihan selepas halte Sarinah belok kiri Via Jl Cideng Barat - Cideng Timur - Petojo - Harmoni - Kota.

"Untuk pelanggan di Halte Monas dan BI yang akan ke arah Kota berpindah ke arah Blok M kemudian turun di halte Sarinah, sedangkan pelanggan dari arah Blok M ke Kota yang akan turun di Halte BI dan Monas ikut rute pengalihan kemudian turun di halte Harmoni naik kembali ke arah Blok M," kata Budi dalam siaran tertulisnya, Senin (12/10/2020).

Kemudian Koridor 2 (Pulogadung – Harmoni) mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Kota untuk mengurangi kepadatan bus di sekitaran Harmoni Cnetral Bbusway (HCB). Sementara untuk 6A (Monas – Ragunanan via Kuningan) dan 6B (Monas – Ragunan via Semanggi) mengalami perpendekan rute sampai Halte Bank Indonesia.

1A (PIK – Balaikota) mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Kota untuk mengurangi kepadatan bus di sekitaran HCB.

"Selain rute-rute di atas, semua layanan kami masih berjalan normal. Layanan akan Kembali beroperasi normal, saat kondisi telah memungkinkan untuk dilalui armada bus," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq