Masyarakat Antusias Sambut Operasi Pasar Masker Murah Pemprov DKI

Antara ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 19:57 WIB
Masyarakat Antusias Sambut Operasi Pasar Masker Murah Pemprov DKI

Masyarakat menyambut antusias operasi pasar masker murah oleh Pemprov DKI Jakarta di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (6/3/2020).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (6/3/2020). Kedatangan Anies untuk memastikan pengendalian harga masker yang semakin tidak masuk akal di pasaran.

Dia menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Pasar Jaya melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga masker.

"Jadi kita melihat ada peningkatan harga yang tidak masuk akal dan rakyat tidak bisa menjangkau harga masker," ujar Anies saat berkunjung ke Pasar Pramuka, Jakarta Timur.

Menurutnya, Perumda Pasar Jaya berhasil memperoleh satu juta lembar masker dan dijual seharga Rp124.000 per boks berisi 50 lembar masker. Harga tersebut lebih murah dibandingkan harga pasaran masker bedah mencapai Rp300.000 per boks.

"Karena alhamdulillah kita bisa menyiapkan masker dengan harga yang terjangkau. Dan indikasinya terjangkau, ini antreannya panjang nih di depan," ucapnya.

Dia menuturkan, masyarakat menyambut antusias penjualan masker tersebut melalui gerai jaringan Jakmart di Pasar Pramuka sejak Kamis (5/2/2020). "Bahkan dari tempat yang jauh pun datang ke sini. Kita berharap dengan seperti ini, kita bisa melakukan stabilisasi harga," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi