Menyamar Jadi Peserta Demo di Kedubes Prancis, 2 Copet Ditangkap Polisi

Komaruddin Bagja Arjawinangun, Sindonews ยท Selasa, 03 November 2020 - 11:49:00 WIB
Menyamar Jadi Peserta Demo di Kedubes Prancis, 2 Copet Ditangkap Polisi
Demonstrasi di depan Kedubes Prancis, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020). (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Polisi mengamankan dua copet yang beraksi di tengah massa demo di depan Kedubes Prancis, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020). Mereka beraksi dengan cara berpakaian seperti peserta demo.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Burhanuddin mengatakan dua copet itu mengincar ponsel dan dompet peserta aksi. Niat mereka digagalkan polisi yang mencium gelagat mencurigakan dari keduanya.

"Dua copet berinisial EJ (23) dan JH (30) berhasil kami amankan dari aksi kemarin," ucapnya di Jakarta, Selasa (3/11/2020).

Burhanuddin menjelaskan kedua copet berusaha memanfaatkan situasi yang penuh dengan orang. Kedunya beranggapan polisi lebih fokus untuk mengamankan situasi.

Saat ditangkap, pelaku disebut telah membuang barang bukti dompet hasil curian ketika tahu dirinya akan diciduk polisi. Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestro Jakarta Pusat.

"Saat kami amankan, barang buktinya dibuang si pencopet entah ke mana. Sekarang pelaku masih di kantor (Mapolres Metro Jakarta Pusat) untuk pendalaman lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya seorang copet juga diamankan saat menyamar sebagai mahasiswa UNJ yang akan berdemo. Dia rela membeli jaket almamater untuk melancarkan aksinya.

Namun jaket almamater yang polos membuat polisi dan mahasiswa curiga terhadapnya. Pelaku kemudian diamankan

Editor : Rizal Bomantama