MNC Land-MNC Peduli Edukasi Kesehatan Gigi di SDN Siliwangi, Puskesmas: Siswa Sangat Antusias Sekali

Putra Ramadhani ยท Rabu, 20 Juli 2022 - 13:31:00 WIB
MNC Land-MNC Peduli Edukasi Kesehatan Gigi di SDN Siliwangi, Puskesmas: Siswa Sangat Antusias Sekali
Kepala Puskesmas Cigombong dr. Dian Nurdiani di Bogor. (Foto MPI).

BOGOR, iNews.id - MNC Land bersama MNC Peduli menggelar edukasi kesehatan gigi dan mulut bagi siswa di SDN Siliwangi Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini pun juga sejalan dengan program dari Puskesmas Cigombong terhadap sekolah-sekolah.

"Dari Puskesmas Cigombong mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan MNC Land dan MNC Peduli itu sangat mendukung sekali salah satu program di kami adalah UKS ya di sini salah satunya edukasi untuk anak-anak sekolah yang di sini adalah gerakan gosok gigi bersama," kata Kepala Puskesmas Cigombong dr. Dian Nurdiani, Rabu (20/7/2022).

Siswa SDN Siliwangi sangat antusias mengikuti edukasi kesehatan gigi dan mulut. (Foto MPI)
Siswa SDN Siliwangi sangat antusias mengikuti edukasi kesehatan gigi dan mulut. (Foto MPI)

Dian menyebut, para siswa sangat antusias ketika mengikuti kegiatan gosok gigi bersama. Ditambah, ada kuis yang berhadiah menarik untuk anak-anak.

"Tadi sangat antusias sekali kita hari ini baru membuka 300 sasaran karena sebenernya di sini sangat banyak sekali paling banyak SD di sini tapi kita hanya 300 sasaran anak dan mereka animonya sangat besar sekali apalagi dengan edukasi tadi dari dokter giginya dan pada saat pertanyaan atau quisioner pertanyan game-game dengan pemberian goodie bag dr MNC Peduli dan MNC Land," tuturmya.

Diharapkan, MNC Land dan MNC Peduli terus berkontribusi dalam rangka mendukung kesehatan anak. Karena tugas ini bukan hanya pemerintah tetapi juga perlu dukungan dari sektor lainnya.

"Mudah-mudahan MNC Land dan MNC Peduli terus berkontribusi artinya ini bentuk interaksi kita dengan jejaring sektoral swasta khususnya untuk kita mengedukasi kepada calon generasi anak-anak kita. Bagaimana pun ini bukan program dari pemerintah aja tapi harus didukung dari banyak sektor," tutupnya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda