MNC Peduli Gandeng RSPI Sulianti Saroso, Tekankan Pentingnya Medical Check Up Selama Pandemi

Yohanes Tobing ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 21:52:00 WIB
MNC Peduli Gandeng RSPI Sulianti Saroso, Tekankan Pentingnya Medical Check Up Selama Pandemi
MNC Peduli berkolaborasi dengan RSPI Sulianti Saroso mengajak masyarakat menyadari pentingnya medical check up selama pandemi Covid-19 (Foto: MPI/Yohanes Tobing).

JAKARTA, iNews.id - MNC Peduli berkolaborasi dengan RSPI Sulianti Saroso mengimbau dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyadari pentingnya pemeriksaan kesehatan menyeluruh (medical check up) berkala. 

Meskipun Covid-19 melemah, masih ada peningkatan kasus saat ini di Tanah Air, dipicu varian baru Omicron BA.4-BA.5 Untuk itu, masyarakat diminta agar tetap terus waspada. 

Bagi orang yang memiliki penyakit penyerta atau bawaan, virus ini sangat berisiko. Masyarakat bisa mendeteksi kesehatannya dengan melakukan medical check up. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh, seseorang dapat mengetahui kondisi tubuhnya.

Dokter spesialis penyakit dalam RSPI Sulianti Saroso dr Elisabeth Sipayung mengatakan, banyak masyarakat memiliki penyakit yang pemicunya adalah gaya hidup tidak sehat. Dia mencontohkan makanan yang kurang bernutrisi bagi tubuh, kurang berolahraga ataupun kurang gerak, jarang terpapar sinar matahari pagi, kurang beristirahat, hingga kurang mengonsumsi air putih.

"Dalam masa pandemi ini, kebanyakan orang berada di dalam rumah. Jadi kurang pergerakan. Di samping itu juga meningkatnya gaya hidup, pola makan kita," kata Elisabeth, usai Sosialisasi Pentingnya Medical Check Up di Masa Pandemi dan Pemberian Bantuan MNC Peduli untuk Nakes RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Tanjung Priok, Jumat (12/8/2022).

Elisabeth mengatakan, dari kondisi tersebut tentu saja berpotensi bagi masyarakat mengidap penyakit yang tidak diketahui. Untuk itu sangat penting memeriksakan diri sejak dini.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda