Mobil Ustazah di Depok Ditembak OTK, Sopir Nyaris Jadi Korban

Okezone ยท Selasa, 15 Januari 2019 - 12:41 WIB
Mobil Ustazah di Depok Ditembak OTK, Sopir Nyaris Jadi Korban

Ilustrasi aksi penembakan. (Foto: Reuters)

DEPOK, iNews.id – Mobil yang ditumpangi Ustazah Rokayah menjadi sasaran penembakan oleh orang tak dikenal (OTK), Senin (14/1/2019) kemarin. Peristiwa itu terjadi di depan tempat pengajian Majelis Taklim al-Ikhlas, Jalan Fork 1 RT 04/08 Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Menurut informasi yang dihimpun, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika itu, mobil Toyota Avanza berwarna hitam dengan nomor polisi B 1394 ERA milik Ustazah Rokayah sedang diparkir di lokasi kejadian. Sopir yang mengemudikan mobil itu, Witno (65), mengaku kaget sewaktu mendengar suara letusan tembakan.

“Ceritanya, mobil sudah terparkir dalam keadaan pintu kanan terbuka untuk mengantarkan makanan ke dalam. Setelah itu, saya balik lagi ke mobil untuk ambil minum. Tiba-tiba terdengar tembakan sangat jelas di telinga,” ujar Witno kepada wartawan di Depok, Selasa (15/1/2019).

Tembakan itu mengenai kaca jendela mobil sebelah kanan di dekat kursi sopir. Untungnya Witno terhindar dari sasaran peluru tersebut. Akibat tembakan itu, kaca mobil menjadi retak, meski tak sampai ditembus peluru.

Alhamdulillah, saya tidak kena. Karena pas terhalang kaca jendela mobil yang tertutup,” kata lelaki itu.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Sawangan, Iptu Rodiman mengatakan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan identifikasi. “Hasil pemeriksaan dugaan awal lubang yang pada kaca mobil tidak sampai tembus itu pelaku menggunakan peluru jenis gotri, bukan peluru tajam. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan, sejumlah saksi telah dimintai keterangan,” ungkapnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil