Muncul Kasus Positif Covid-19, 15 Sekolah di Tangerang Ditutup Sementara

Hasan Kurniawan ยท Jumat, 01 Oktober 2021 - 11:13:00 WIB
Muncul Kasus Positif Covid-19, 15 Sekolah di Tangerang Ditutup Sementara
Ilustrasi. 15 sekolah di Tangerang ditutup akibat kasus Covid-19 (Foto: Antara)

TANGERANG, iNews.id - Sebanyak 27 kasus baru Covid-19 ditemukan di 15 sekolah yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sekolah tersebut kini ditutup sementara.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin. Menurutnya, PTM tahap lanjutan akan tetap digelar, pada Senin 4 Oktober 2021. 

"Dindik akan tetap membuka PTM tahap lanjutan pada Senin depan. Masih akan terus berlangsung, hingga saat ini sudah 148 sekolah yang mengikuti PTM. Sisanya, 52 sekolah akan dibuka Senin depan," katanya, Jumat (1/10/2021).

Sementara untuk 15 sekolah yang ditemukan kasus baru, pihaknya akan melakukan tindakan sesuai dengan SOP. Di mana, jika ditemukan warga sekolah yang terpapar Covid-19, maka sekolah ditutup sementara. 

"Sudah diperintahkan per 30 September kemarin, 15 sekolah tersebut ditutup sementara selama seminggu. Dindik sudah koordinasi dengan Dinkes. Penutupan selama satu minggu dinilai cukup," tuturnya. 

Selama ditutup, ke-15 sekolah tersebut akan menjalani sterilisasi. Selain itu, pihaknya juga akan turun langsung untuk memperkuat protokol kesehatan (prokes) dan sarana prasarana pendukungnya. 

“Sebelumnya, sekolah yang PTM telah membentuk Satgas Covid-19 sekolah. Dengan kejadian ini, seluruh sekolah yang menerapkan PTM diwajibkan membentuk Satgas Covid-19," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda