Obat Nyamuk Bakar Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Rumah di Bekasi yang Tewaskan 3 Penghuni

Sindonews ยท Senin, 13 Juli 2020 - 11:35 WIB
Obat Nyamuk Bakar Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Rumah di Bekasi yang Tewaskan 3 Penghuni

Lokasi kebakaran rumah dua lantai di Jatimurni, Pondok Melati, Bekasi, Senin (13/7/2020) yang menewaskan tiga penghuni. (Foto: iNews)

BEKASI, iNews.id - Kebakaran hebat yang melanda rumah tinggal di Jalan Griya Jatimurni Blok D, No 11, RT 4/5, Keluraha Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Senin (13/7) dini hari mengakibatkan tiga penghuni tewas. Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengonfirmasi berita tersebut. Dia menyebut peristiwa itu diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang menyambar springbed.

"Api diduga berasal dari pembakaran obat nyamuk yang merambat ke kasur springbed dan menjalar ke seluruh rumah," katanya di Bekasi.

Identitas korban meninggal yaitu Tris Ambarwati (48), Liko Rahen (20), dan Novea Lovely(14). Sementara korban selamat dan mengalami luka - luka merupakan kepala keluarga Adi Yularso (54).

"Saat ini api sudah padam berkat petugas damkar yang sigap di lokasi kejadian," ucapnya.

Akibat kejadian itu kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp1 miliar dan rumah dua lantai tersebut hangus terbakar. Sebanyak 7 unit petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi dikerahkan untuk memadamkan api.

"Kasus ini masih kami dalami," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama