Ojek Online Tak Bisa Beroperasi di Kampung Bahari Jakut saat Malam, Ini Penyebabnya

Ari Sandita Murti ยท Sabtu, 29 Oktober 2022 - 16:32:00 WIB
Ojek Online Tak Bisa Beroperasi di Kampung Bahari Jakut saat Malam, Ini Penyebabnya
Ojek online tak bisa beroperasi di Kampung Baharai saat malam hari (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ojek online dari Gojek tak bisa mencari pesanan dari pukul 21.00-05.00 WIB di Kampung Bahari, Jakarta Utara. Penyebabnya, banyak laporan pengemudi ojek online tidak dibayar berdasarkan tarif yang berlaku. 

"Bukan melarang, tapi membatasi para Gojek ini untuk masuk ke area tersebut karena ada beberapa kejadian. Ketika dari pengorder ini diantarkan barangnya harusnya dia membayar Rp50.000, dia hanya ngasih Rp10.000," ujar Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Erlin Tang Jaya, Sabtu (29/10/2022).

Menurutnya, polisi bakal melakukan koordinasi dengan Gojek untuk menindaklanjuti kebijakan tersebut. Adapun persoalan itu terjadi usai mitra Gojek mengeluh ke pihak aplikator lantaran saat menerima pesanan di sekitar Kampung Bahari, costumer tidak mau membayar sebagaimana seharusnya.

"Sebenarnya permasalahan Gojek dengan warga di sekitar ini yang saya tahu ketika ada order barang di wilayah Kampung Bahari tersebut, Gojeknya mengantar tapi tidak dibayar. Jadi, rata-rata orang tersebut tidak membayar sehingga pihak Gojek menutup akses untuk pengambilan order di sana," tuturnya.

Sebelumnya viral imbauan dari Gojek Indonesia yang menerapkan jam operasional malam di wilayah Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Gojek tidak melayani pelanggan yang ke dan dari wilayah Kampung Bahari, Tanjung Priok Jakarta Utara mulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda