Ombak Besar Hantam Pantai Anyer, Wisatawan Berhamburan

Masirom ยท Sabtu, 22 Desember 2018 - 22:30 WIB
Ombak Besar Hantam Pantai Anyer, Wisatawan Berhamburan

Sejumlah mobil terlempar dari area parkir dan ringsek saat ombak besar menghantam Pantai Anyer, Serang, Banten, Sabtu (22/12/2018) malam. (Foto: iNews.id/Masirom).

SERANG, iNews.id - Ombak besar setinggi lima meter menghantam Pantai Anyer, Serang, Banten, Sabtu (22/12/2018) malam sekitar pukul 21.40 WIB. Peristiwa ini memicu kepanikan luar biasa bagi wisatawan di sekitar pantai.

Pantauan iNew.id di lokasi Wisma Kompas, Karang Bolong, terjangan ombak besar itu menjebol tanggul yang membatasi laut dengan vila-vila di sekitarnya.

Luapan air laut menyapu hingga 100 meter ke daratan. Akibat kejadian ini, wisatawan panik dan berhamburan. Air laut bahkan telah menggenangi sejumlah vila yang ditempati wisatawan.

Kerasnya terjangan air laut ini juga menyebabkan sejumlah mobil terlempar dari lokasi parkir di dekat vila masing-masing. Beberapa mobil ringsek.

”Saat ini listrik di vila Wisma Kompas, Karang Bolong, dimatikan. Wisatawan dilanda kepanikan,” kata Masirom, seorang wisatawan di lokasi kejadian, Sabtu (22/12/2018).

Editor : Zen Teguh