Pabrik Semen Milik Indocement di Bogor Terbakar Hebat, Warga Diungsikan

Wildan Hidayat ยท Sabtu, 05 Oktober 2019 - 18:15 WIB
Pabrik Semen Milik Indocement di Bogor Terbakar Hebat, Warga Diungsikan

Kebakaran pabrik semen di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019). (Foto: iNews)

BOGOR, iNews.idKebakaran melanda sebuah pabrik semen di Kampung Lilut, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini. Api yang merambat begitu besar membuat warga sekitar berlari menyelamatkan diri.

Berdasarkan pantauan iNews, selepas zuhur tadi, kabut tebal tampak menggumpal di langit. Kawasan pabrik yang terbakar itu diketahui milik perusahaan Indocement.

Salah seorang saksi mata, Acep Samino menuturkan, sumber api yang berasal dari conveyor belt yang tengah beroperasi. Akibatnya, warga yang tinggal di sekitar pabrik pun diungsikan. Bahkan, terlihat pula karyawan pabrik berhamburan karena panik saat melihat api semakin besar dan asap hitam menebal di lokasi kejadian.

“Ini bantuannya telat banget. Api sudah begini besar, belum ada satupun mobil pemadam kebakaran yang datang,” ucap Acep kepada iNews di dekat lokasi kejadian, Sabtu (5/10/2019).

Hingga berita ini diunggah, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Selain itu, kerugian yang dialami pabrik semen tersebut juga belum dapat ditaksir.


Editor : Ahmad Islamy Jamil