Pandemi Covid-19, Ini 10 Kecamatan Rawan di Kota Bekasi

Abdullah M Surjaya ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:59 WIB
Pandemi Covid-19, Ini 10 Kecamatan Rawan di Kota Bekasi

Ilustrasi virus Corona. (Foto: Antara)

BEKASI, iNews.id - Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi merilis jumlah kasus pasien terkonfirmasi atau positif corona di Kota Bekasi. Hingga Kamis (13/8/2020) malam pasien terkonfirmasi sebanyak 682 orang. Rinciannya adalah 590 orang pasien dinyatakan sembuh, meninggal dunia pasein positif Covid-19 berjumlah 40 orang.

Saat ini masih menyisakan 52 pasien yang masih dalam perawatan di rumah sakit. Dari 52 pasien itu tersebar di 10 kecamatan. Hanya dua kecamatan di Kota Bekasi yang dipastikam masih aman dari Covid-19 yaitu, Bantar Gebang dan Jati Sampurna. Sementara sisanya terdapat pasien Covid-19.

10 Kecamatan itu memliki beragam jumlah pasien. Pasien terbanyak saat ini berada di wilayah Bekasi utara yang tembus 10 pasien. Disusul dengan Bekasi Selatan dan Bekasi Timur dengan masing-masing pasien berjumlah 9 orang. Kemudian, Bekasi Barat dengan total 6 pasien postif, 5 pasien di Medan Satria.

Kemudian Kecamatan Pondok Gede serta Jatiasih mempunyai terdapat warga yang terinfeksi dengan masing-masing 4 pasien, Mustikajaya 3 orang dan terkecil berada di wilayah Pondok Melati dan Rawa Lumbu dengan masing-masing 1 orang. Artinya, 10 kecamatan itu masih belum aman.

Apalagi data Orang Dalam Pengawasan (ODP) dalam situs corona.bekasikota.go.id, masih mencapai 103 orang yang tersebar di 12 kecamatan.”Untuk itu warga Bekasi diminta tetap patuh menggunakan masker dan mengedepankan porotokol kesehatan, karena corona virus sangat membahayakan,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq