Pantau Titik Banjir, Anies Temukan Pilar LRT Tutupi Saluran Air

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 04 April 2019 - 10:08 WIB
Pantau Titik Banjir, Anies Temukan Pilar LRT Tutupi Saluran Air

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meninjau sejumlah titik sumbatan air yang menyebabkan genangan di kawasan Flyover Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meninjau sejumlah titik sumbatan air yang menyebabkan genangan di kawasan Flyover Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019). Pada kesempatan itu Anies menemukan ada beberapa pembangunan yang menutupi saluran air.

Dia menuturkan, saluran air di Flyover Pancoran terhalang oleh pembangunan pilar kereta cepat Lintas Rel Listrik (LRT). Akibatnya, saat hujan deras muncul genangan air di sekitar Flyover.

"Saya menginspeksi lokasi-lokasi yang menjadi tempat pembangunan yang menutup saluran air sehingga ketika hujan deras dengan volume besar seperti kemarin terjadi genangan yang cukup lama," ujar Anies di kawasan Flyover Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).  

 

 

BACA JUGA:

Jurus Baru Anies Atasi Banjir Jakarta: Vertical Drainase

Cegah Banjir Jakarta, Anies: Lebih dari 450 Pompa Beroperasi

Dia meminta kontraktor pembangunan LRT Pancoran menyiapkan pompa-pompa untuk mengaliri air dari tempat yang terhalang pilar ke saluran air lain yang tidak tertutup tiang. "Harusnya mereka menyiapkan pompa," ucapnya.

Menurutnya, kontraktor pembangunan LRT hanya menyiapkan pompa mobile yang sifatnya mengatasi setelah terjadi genangan air. Seharusnya, kontraktor menyiapkan pompa permanen.

"Pompa mobile itu banjir baru dikirim pompa. Kalau pompanya permanen pasti dia begitu ada aliran genangan air langsung bergerak. Kalau pompa mobile pasti terlambat dan itu yang terjadi, "katanya.


Editor : Kurnia Illahi